Senin, 19 September 2011

10 Month My Zidan

Pada tanggal 3 September 2011 kemarin Zidan tepat berusia 10 bulan. Banyak sekali perkembangan pada anak ayah ibu ini. Untuk perkembangan motorik kasarnya, yang pasti merangkaknya tambah cepet banget, sampe-sampe saya kalau ngejar zidan merangkak harus sambil lari hehe... Zidan skrg lg suka-sukanya manjat, dan berdiri sendiri sambil pegangan apa aja yg ada di dekatnya. Entah itu tembok, lemari, sofa, dll.

Gigi udah tumbuh 6 buah, 2 bawah dan 4 atas. Mungkin karena sedang tumbuh gigi begini dan gusinya jadi gatal, makanya zidan sedang suka-sukanya ngenyot jari spt ini :


atau seperti ini :


Saya sih, biarin aja kalau zidan ngenyot jari spt ini. Asal jari-jarinya dijaga selalu kebersihannya, agar kotoran tdk masuk ke dalam mulut.

Di usia 10 bulan ini, zidan udah bisa bicara beberapa kosakata loh.. antara lain "mbah", itu panggilan ke orang tua saya, mbah uti sama mbah kakung, tp dia bisanya hanya "mbah" aja. Trus, bisa ngomong "mpu" sambil nunjuk ke lampu, atau "uuyuuk" kalau sedang menunjukkan ayam.
Kemudian, kalau disodorin buku 100 words nya, dan kalau ditanya "mana bola?", dia bisa loh nunjuk gambar bola.. wah, untuk kemampuan yg satu ini, saya sampai tdk percaya loh, dan sampai-sampai terharu birruuu hehe... *emak lebay*

wah, pokoknya seneng sekali dan selalu bersyukur dengan kemajuan zidan sekarang. Alhamdulillah ya nak, semoga tetep sehat dan tambah pinter, amiinnn :)

1 komentar:

  1. Aneh deh mbak, saya sering bolak-balik ke blog mbak ini, tapi gak pernah keliatan ada update-nya. Tulisan teratas yang saya liat ya nonton bareng itu aja, tapi pas tadi ke sini, lho..lho..ternyata udah banyak ceritanya tentang Zidan :D

    Zidan seneng ngemut jari karena gusinya gatal ya, hehehe, pasti sampe ngences2 gitu dianya, ya :D

    Waaahhh...Zidan pintarnya, udah tau aja yang mana yang mainan cowok...hahahaha...


    Selamat ulang bulan ke 10 ya Zidan..makin besar, makin pintar yaaa...

    BalasHapus