Minggu, 18 September 2011

Crowded

9 Agustus 2011

Sore itu dalam perjalanan pulang di stasiun Depok Baru, tiba-tiba ada bunyi HP berdering..
"Nor, lagi dimana?" tanya suara di seberang.
"Nyampe Depok Lin, ada apa?" jawab saya ke Lina, teman saya yg menelpon.
"Tau kabar kantor kebakaran gak?? Untung deh kalo udah pulang..." jawab Lina lagi.
"Haaahhhh??? Kebakaran???" jawab saya panik. "Gimana keadaan teman-teman yg lain??" tanya saya.
"Belum tau, nih gw juga udh pulang barusan dikasih tau.." jelas Lina.

Dan, sore itu berita kebakaran kantor langsung muncul di BBM teman-teman kantor. Facebook, twitter jadi rame memberitakan kejadian sore itu.
Beritanya juga muncul di beberapa headline berita televisi.
Mendadak kantor jadi pusat berita. Teman-teman yg dari kantor cabang maupun area pun saling menanyakan kabar.

Dan, yg pasti keesokan harinya para pegawai diliburkan satu hari karena area kantor masih dalam proses evakuasi polisi. Hari kedua setelah kejadian tsb, saya sudah masuk kantor karena kerjaan saya bagian rutinitas yg tetep harus berjalan meski dalam keadaan darurat. Kami ngantor di kantor deket kantor pusat yg biasanya dipakai untuk training. Semuanya, darurat... kerja dalam keadaan tdk ada data apa-apa, barang-barang tdk ada, tp tetep kerja...

Pokoknya, kantor yg jadi tempat darurat sekarang rasanya crowded banget, tp kami masih bersyukur... tdk ada korban jiwa, meski sempat ada beberapa karyawan yg terjebak di dalam gedung saat kejadian. Tapi, alhamdulillah semuanya dapat diselamatkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar