Rabu, 06 Juli 2011

Jakarta... oh Jakarta...


Sejujurnya, saya sama sekali tidak ada keinginan untuk tinggal dan bekerja di kota tercinta ini, Jakarta. Kalau membayangkan sih, pernah selintas gitu.. tapi saya langsung bilang amit amitttttt.... jangan sampai kejadian...
Mungkin saat pikiran saya itu melintas, ada malaikat lewat yg mengamini bayangan saya.... jadilah, sekarang saya terdampar di sini...
Dulu saat saya memutuskan untuk menikah dan harus mengikuti suami untuk tinggal di jakarta, saya pikir.. ya udah, saya pasti bisa.. toh ada suami, pasti nggak berat kok hehe... *sok romantis*
Macet, itulah alasan utama mengapa hidup di jakarta itu berat.
Setahun, dua tahun... saat saya belum hamil dan kami hanya berdua saja, perjalanan ke kantor kami lewati 1.5 - 2 jam sih kami jabanin. Berangkat pagi, pulang malam sih ok ok aja... toh kami belum ada tanggungan yg menunggu kami di rumah..
Tapi, sejak saya hamil... perasaan itu muncul lagi...
Apapun yg saya rasakan, itu memang resiko kami. Memutuskan untuk menjadi working mom juga keputusan saya yg menjadi tanggung jawab kami.
Di awal-awal kehamilan sih, gak begitu terasa.. tp menginjak tri semester ketiga, perut semakin besar dan badan yg cepat lelah, rasanya saya yg harus menjalani perjalanan selama itu dengan mengendarai sepeda motor rasanya beratttt sekali.
Asap kendaraan, resiko di jalan, dan macet... itu yg menjadi alasan..
Bahkan saat saya hamil sekitar usia 8 bulan, pernah di tengah kemacetan dimana sepeda motor aja nggak bisa bergerak sama sekali... eh, hujan turun deras banget... rasanya pengen nangis banget...
saya cuma kasian sama janin saya, pasti baby saya di dalam kedinginan pikir saya...
maafin ibu ya nak, semoga kamu nanti akan menjadi anak yg tangguh dan kuat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar