Kamis, 21 Juli 2011

MPASI 8 Bulan

Di usia yg ke 8 bulan ini, zidan udah saya perkenalkan protein hewani untuk menu MPASI-nya. Sampai saat ini jenis protein hewani yg udah saya cobain antara lain dari ikan, ayam dan kuning telur. Untuk ikannya yg sering saya pergunakan yaitu ikan salmon dan tuna. Belum nyobain yang lainnya sih...
Kalau ayam saya pakai ayam kampung bagian daging tanpa kulit serta hatinya. Untuk kuning telur juga yg dari ayam kampung pastinya.

Di bawah ini salah satu menu masakan MPASI zidan yang saya buat pas hari sabtu kemarin :

Nasi Tim Beras dan Bayam Merah Plus Keju

Bahan :
Beras Merah secukupnya
Bayam Merah 1 ikat, petik dan iris halus
Wortel secukupnya, parut
Ikan Salmon secukupnya, rebus
Bawang bombay, iris kecil-kecil secukupnya
Olive Oil 1 sendok makan
Keju Kraft, parut sesuai selera

Cara Memasak :
  1. Masak beras merah menjadi nasi tim
  2. Panaskan wajan dan tuang olive oil, tumis bawang bombay hingga harum
  3. Masukkan wortel serta ikan salmon sampai setengah matang
  4. Masukkan air kaldu sisa rebus ikan salmon
  5. Masukkan bayam merah sampai matang
  6. Letakkan di wadah makan beserta nasi tim dan taburi atasnya dengan keju parut
Dan, hasilnya seperti di bawah ini...


Zidan makannya lahap banget, karena dia sedang dalam tahap belajar mengunyah... yah jadinya agak lamaaaa.... sampai ngantuk-ngantuk ibunya nyuapin hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar