Rabu, 06 Juli 2011

Zaidan Khiar Refinery

3 November 2010

Pagi itu, sekitar jam 01.15 tiba-tiba perut terasa mules. Mules yg nggak biasanya. Saya pikir ini adalah efek karena saya stress karena tepat hari ini adalah due date kehamilan saya. Mulesnya sih, saya masih bisa nahan dan datangnya ada jeda waktu tertentu..
Pertama-tama jeda datang mulesnya setiap setengah jam sekali, lama-lama setiap 15 menit sekali. Akhirnya saya membangunkan suami saya, suami akhirnya jadi panik dan mengajak pergi ke rumah sakit.. tapi saya bilang kalau saya masih bisa nahan dan tunggu aja dulu. Karena yg saya tau kalau untuk kelahiran anak pertama biasanya agak lama. apalagi saya masih bisa nahan sakitnya, pasti lahirnya sehari atau dua hari lagi.. makanya saya masih santai-santai saja..
 Saat adzan subuh, saya cek ke kamar mandi dan ternyata sudah ada bercak darah, wah... semakin panik dong saya... tp saya masih berusaha untuk tenang. Soalnya kalau saya panik otomatis suami saya malah tambah panik.
Akhirnya, setelah mandi dan beres-beres sekitar jam 5 pagi kami berdua pergi ke rumah sakit. Sekitar 40 menit perjalanan, sampailah di rumah sakit sekitar jam 6 kurang.
Setelah lapor ke bagian administrasi akhirnya saya diantar ke lantai 3 untuk dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaannya meliputi pemeriksaan dalam, tekanan darah dan CTG. Ternyata saya masih bukaan 1 huhuhu... masih lama ternyata...
Dokter datang sekitar jam 6.30 dan minta persetujuan dilakukan induksi. Alhamdulillah saya nggak kaget kalau akhirnya dilakukan induksi karena memang rencananya kalau hari ini saya belum ada tanda-tanda melahirkan.. toh harus diinduksi juga..
Induksi pertama, saya nggak inget berapa cc, tp rasanya saya masih bisa nahan. Soalnya saya masih sempat ketawa-ketawa sama suami, bahkan masih sempat sarapan batagor. Padahal itu sudah dipindah ke ruang persalinan loh...
Ternyata, sebelumnya ada 2 orang yg telah melahirkan pagi itu dengan operasi caesar. Bayi-banyinya sementara dititipin di ruang persalinan. Jadi saya sama suami sempat lihat-lihat bayi-bayi lucu itu. Duh, rasanya semakin tidak sabar untuk ketemu jagoan kecilku hehe...
Siang sekitar jam 12 pembukaan belum nambah, alhasil dokter menambah dosis induksinya. Pfuihhh, lumayan terasa.. tp saya cm bisa mengerang pelan nahan sakit. Bolak-balik tidur sambil menghadap kiri-kanan... Kata suster, disuruh menghadap kiri, supaya rasa sakitnya sedikit berkurang... tp sama aja... sama sakitnya hehe...
Sejam kemudian dokter memeriksa dan melakukan pemecahan ketuban, karena ketuban udah merembes tp belum pecah.. Mungkin karena mulesnya udah berasa, jadi saat ketuban dipecah udah gak ada rasanya lagi..
Tapiiii... setelah ketuban pecah, dokter menambah pula dosis induksi... dannnnnn.... sakitnya semakin berasa... apalagi diruang bersalin itu ada 2 orang yg akan melahirkan juga...
Dan mereka melahirkan saat saya mengerang menahan sakit mau melahirkan.... bayangin deh, saat ibu yg mau melahirkan itu teriak-teriak.. seakan-akan perut ini mulasnya bertambah 10 kali lipat...
Dan itu ada 2 ibu-ibu loh yg akan melahirkan sebelum saya... saya cuma bisa mengerang pelan, bilang ke suami suruh panggil suster, panggil dokter... karena rasanya saya tidak kuat... Beberapa menit sekali suster atau dokter memeriksa saya, katanya sebentar lagi bu.... perasaan dari tadi bilang sebentar lagi, tapi kapan sebentar lagi ituuuhhhh???
Akhirnya setelah 2 ibu-ibu itu melahirkan, sekitar jam 15.35 dokter bersiap-siap menangani saya.. rasanya sedikit tenang dan senang... berarti sebentar lagi saya ketemu dengan jagoan saya... :)

Alhamdulillah tepat jam 15.57, jagoan kecil saya muncul ke dunia ini...


Zaidan Khiar Refinery
Lahir dengan berat 3.2 kg, panjang 49 cm dia telah melengkapi hidup saya.. rasanya legaaaaa sekali...

Namanya Zaidan Khiar Refinery aka Zidan, karena kalo manggil Zaidan kepanjangan *ngeles* hehe...

Saya senaaangggg sekali, sekaligus sedih... saya melahirkan hanya ditemani suami. Ibu saya sedang sakit di malang, jadi tidak bisa menemani saya. Tapi alhamdulillah, saya bisa kuat...

Ini jagoan kecil saya... *narsis* hehe...




Alhamdulillah ya Alloh, akhirnya saya merasa sempurna sebagai wanita... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar